Biaya Kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Biaya Kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Biaya Kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Biaya Kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Kontroversi seputar Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Institut Teknologi Bandung (ITB) sedang menjadi sorotan karena kontroversi terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dinilai berlebihan oleh sebagian mahasiswa. Mahasiswa yang menuntut keringanan UKT dianjurkan untuk mengambil opsi cicilan melalui kerjasama dengan Danacita, sebuah platform pinjaman online. Hal ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, mengundang perhatian publik terhadap masalah biaya kuliah di perguruan tinggi tersebut.

 

Sistem UKT di ITB

Biaya kuliah di ITB ditetapkan berdasarkan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT), yang dibayarkan setiap semester. Besaran UKT berbeda-beda tergantung pada pendapatan orang tua atau wali serta jalur masuk yang ditempuh oleh mahasiswa. Jalur SNBP dan SNBT memiliki besaran UKT yang sama, sementara UKT untuk jalur mandiri memiliki perbedaan tertentu.

 

Rincian Biaya UKT di ITB:

UKT 1 : Rp 0

UKT 2 : Rp 1.000.000

UKT 3 : Rp 5.000.000

UKT 4 : Rp 8.750.000

UKT 5 : Rp 12.500.000

Biaya kuliah untuk fakultas/sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) memiliki harga yang berbeda dari fakultas lainnya. Rinciannya adalah sebagai berikut:

 

UKT 1: Rp0

UKT 2: Rp1.000.000

UKT 3: Rp8.000.000

UKT 4: Rp14.000.000

UKT 5: Rp20.000.000

 

Kontroversi seputar biaya kuliah di ITB, terutama terkait dengan UKT, menjadi perhatian penting bagi mahasiswa dan publik pada umumnya. Dengan besaran UKT yang bervariasi tergantung pada kondisi ekonomi mahasiswa dan jalur masuk yang ditempuh, ITB sedang dalam sorotan untuk memastikan keterjangkauan pendidikan tinggi bagi semua kalangan.

 

Jika anda ingin pindahan, kunjungi website kami di pilartransport.com atau hubungi customer service kami di 0811 2585 820 untuk informasi lebih lanjut dan memesan layanan pindahan Anda.

Kelebihan tinggal di apartemen The Springlake View Kota Bekasi

 

 

@pilartransport

Masakkan sentuhan tradisi di dapur Anda dengan resep Gudeg Nangka yang lezat ini! 🍽️✨ Rasa autentik Yogyakarta dalam satu gigitan. #GudegNangkaMagic#TasteOfYogyakarta#CulinaryJourney #fyp #jasapindahan

♬ suara asli – Pilar Transport – Pilar Transport

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *