Usulan Kenaikan UMK Bekasi 2024

Mengupas Usulan Kenaikan UMK Bekasi 2024: Sejauh Mana Kepentingan Buruh Tercapai

 

Kabar Kenaikan UMP Kota Bekasi 2024

 

Bekasi, 24 November 2023 – Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhamad, mengusulkan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) Bekasi 2024 sebesar 14,02 persen, mencapai Rp 5.881.434. Meskipun telah menandatangani surat usulan tersebut, Gani menegaskan bahwa keputusan akhir tetap berada di tangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bagaimana perjalanan usulan kenaikan UMK ini dan bagaimana respon para buruh?

 

 Tawaran Kenaikan UMK 14,02 Persen

Gani memaparkan bahwa usulannya sejalan dengan tuntutan buruh, meskipun sedikit di bawah persentase awal yaitu 16 persen. Usulan tersebut mencerminkan komitmen Pemerintah Kota Bekasi dalam mengakomodasi kebutuhan buruh seiring dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan.

 

Keputusan Akhir di Tangan Pemprov Jawa Barat

Meski sebagai Pj Wali Kota, Gani hanya dapat menyampaikan usulan, keputusan akhir tetap berada di tangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dalam konteks ini, Gani menegaskan bahwa usulan tersebut adalah bagian dari langkah awal untuk memastikan kesejahteraan buruh di Kota Bekasi.

 

Pertimbangan Lain dan Respons Buruh

Gani juga mempertimbangkan kenaikan upah minimum di kabupaten sekitar, seperti Karawang dan Kabupaten Bekasi. Faktor-faktor ini diakui sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bekasi secara menyeluruh. Sementara itu, aksi demo buruh sebelumnya menyoroti kekhawatiran terkait kenaikan UMK yang dianggap belum mencukupi, meminta kenaikan sebesar 16 persen.

 

 

 

Dengan proses usulan kenaikan UMK Bekasi 2024 yang tengah berlangsung, teruslah menjadi sorotan penting untuk melihat sejauh mana kebutuhan dan aspirasi para buruh dapat terakomodasi. Pemerintah Kota Bekasi bersama Pemprov Jawa Barat perlu menjaga dialog terbuka dan konstruktif untuk mencapai kesepakatan yang adil dan berkelanjutan.Dapatkan pengalaman pindahan yang lancar dan terpercaya dengan Pilar Transport. Jangan ragu untuk menghubungi kami di 081112585820 dan kunjungi website kami di pilartransport.com untuk informasi lebih lanjut. Bersama Pilar Transport, pindahan Anda menjadi lebih mudah dan nyaman.

 

Profil Universitas Gunadharma Kota Bekasi

Simak Juga Video di Bawah ini

 

 

@pilartransport

Berkembang pesat di tengah kota Bekasi, pencapaian pendapatan per kapita mencerminkan kemajuan ekonomi dan semangat masyarakat yang gigih dalam meraih kesuksesan. #trending #xyzbca #fyp #bekasi #jasapindahan

♬ suara asli – Pilar Transport – Pilar Transport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *