Kontinuitas Nilai-Nilai Perjuangan: Generasi Muda Penerus Warisan Budaya Yogyakarta

Kontinuitas Nilai-Nilai Perjuangan: Generasi Muda Penerus Warisan Budaya Yogyakarta

Kontinuitas Nilai-Nilai Perjuangan: Generasi Muda Penerus Warisan Budaya Yogyakarta

Kontinuitas Nilai-Nilai Perjuangan: Generasi Muda Penerus Warisan Budaya Yogyakarta

Yogyakarta, kota istimewa yang sarat akan budaya dan sejarah, memiliki tanggung jawab besar untuk melestarikan warisan budayanya kepada generasi muda. Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY menjadi salah satu upaya penting dalam menumbuhkan kecintaan dan semangat generasi muda untuk meneruskan warisan budaya Yogyakarta.

 

Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY:

Pada tanggal 18 Juli 2023, Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan apresiasi kepada para penerima Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY 2023 di Gedhong Pracimosono Kompleks Kepatihan. Acara ini merupakan wujud nyata dukungan dan apresiasi pemerintah daerah terhadap para pelaku seni dan budaya anak di DIY.

 

Pesan Sultan untuk Generasi Muda:

Sultan dalam sambutannya menyampaikan bahwa generasi muda adalah kunci untuk membuka masa depan yang lebih cerah. Beliau menekankan pentingnya memberikan ruang bagi anak-anak untuk berekspresi dan mengembangkan kreativitas mereka dalam bidang seni dan budaya.

 

Peran Generasi Muda dalam Melestarikan Budaya:

Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) DIY Dian Lakshmi Pratiwi menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan generasi muda budaya DIY yang berkarakter kuat dan mampu mengembangkan budaya tanpa meninggalkan akar budaya.

 

Penerima Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak 2023:

Pada tahun 2023, terdapat 10 penerima apresiasi kategori perorangan dan 3 penerima kategori organisasi/sanggar. Para penerima ini telah menunjukkan bakat dan prestasi luar biasa dalam berbagai bidang seni dan budaya, seperti vokal, keroncong, pedalangan, tari, dan lainnya.

 

Semangat Generasi Muda Melestarikan Budaya:

Mia Zaskiyya Isfandiari, salah satu penerima apresiasi kategori perorangan, mengaku tertarik menekuni seni vokal keroncong karena minimnya generasi muda yang melestarikan budaya. Adimas Alby Ersani Widyaputra, penerima lainnya, mengungkapkan kecintaannya terhadap seni pewayangan dan bercita-cita menjadi dalang internasional.

 

Antusiasme dan dedikasi generasi muda seperti Mia dan Alby menjadi bukti bahwa warisan budaya Yogyakarta tidak akan punah. Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY menjadi langkah penting dalam membangun kontinuitas nilai-nilai perjuangan dan semangat untuk melestarikan budaya Yogyakarta.

Jika anda ingin pindahan, kunjungi website kami di pilartransport.com atau hubungi customer service kami di 0811 2585 820 untuk informasi lebih lanjut dan memesan layanan pindahan Anda.

Kelebihan tinggal di apartemen The Springlake View Kota Bekasi

 

 

@pilartransport

Masakkan sentuhan tradisi di dapur Anda dengan resep Gudeg Nangka yang lezat ini! 🍽️✨ Rasa autentik Yogyakarta dalam satu gigitan. #GudegNangkaMagic#TasteOfYogyakarta#CulinaryJourney #fyp #jasapindahan

♬ suara asli – Pilar Transport – Pilar Transport

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *