Liburan Murah di Gedung Merdeka Bandung

Liburan Murah di Gedung Merdeka Bandung

Menelusuri Jejak Sejarah di Gedung Merdeka: Simbol Perjuangan Asia Afrika

Liburan Murah di Bandung Tanpa Menguras Kantong

Di jantung Kota Bandung, Jawa Barat, berdiri kokoh Gedung Merdeka, saksi bisu sejarah monumental Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 1955. Bangunan bersejarah ini tak hanya memukau dengan arsitekturnya yang megah, tetapi juga menyimpan nilai sejarah yang tak ternilai.

 

Gedung Merdeka dirancang oleh dua arsitek Belanda, Van Galen Last dan C.P. Wolff Schoemaker, pada tahun 1926. Arsitektur art deco yang kental terlihat dari lantai marmer buatan Italia yang berkilau, ruangan minum dan bersantai yang terbuat dari kayu cikenhout, dan lampu kristal yang gemerlapan.

 

Gedung Merdeka memiliki luas 7.500 meter persegi dan menjadi saksi bisu perjuangan para pemimpin negara-negara Asia Afrika dalam memperjuangkan kemerdekaan dan perdamaian dunia. Di sinilah, Deklarasi Bandung dirumuskan, yang menjadi cikal bakal Gerakan Non-Blok.

 

Kini, Gedung Merdeka difungsikan sebagai museum yang memamerkan berbagai benda koleksi dan foto KAA. Pengunjung dapat menjelajahi ruangan-ruangan bersejarah, seperti Ruang Konferensi, Ruang Delegasi, dan Ruang Pers.

 

Berwisata di Gedung Merdeka adalah pengalaman yang tak terlupakan. Anda dapat mempelajari sejarah KAA, melihat benda-benda bersejarah, dan merasakan atmosfer perjuangan para pemimpin Asia Afrika.

 

Berikut beberapa tips untuk berwisata di Gedung Merdeka:

 

Gunakan pakaian yang sopan dan rapi.

Patuhi peraturan yang berlaku di museum.

Jagalah kebersihan dan keamanan lingkungan.

Bawa kamera untuk mengabadikan momen.

 

Harga tiket masuk Museum KAA:

Dewasa: Rp. 5.000

Anak-anak: Rp. 2.000

Jam buka museum:

 

Selasa – Minggu: 08.00 – 16.00 WIB

Gedung Merdeka adalah destinasi wisata sejarah yang murah dan edukatif. Anda dapat belajar sejarah sambil menikmati arsitektur yang indah.

 

Ayo kunjungi Gedung Merdeka dan rasakan atmosfer perjuangan para pemimpin Asia Afrika!

 

Liburan Murah di Gedung Merdeka:

 

Gedung Merdeka terletak di pusat kota Bandung, sehingga mudah diakses dengan transportasi umum.

Harga tiket masuk museum KAA sangat terjangkau.

Pengunjung dapat membawa bekal makanan dan minuman sendiri.

Tersedia banyak tempat duduk di sekitar museum.

Gedung Merdeka adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin berlibur dengan budget terbatas. Di sini, Anda dapat belajar sejarah dan merasakan atmosfer perjuangan para pemimpin Asia Afrika tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

 

Ayo kunjungi Gedung Merdeka dan ciptakan kenangan indah di Kota Kembang!

Jika anda ingin pindahan, kunjungi website kami di pilartransport.com atau hubungi customer service kami di 0811 2585 820 untuk informasi lebih lanjut dan memesan layanan pindahan Anda.

Kelebihan tinggal di apartemen The Springlake View Kota Bekasi

 

 

@pilartransport

Masakkan sentuhan tradisi di dapur Anda dengan resep Gudeg Nangka yang lezat ini! 🍽️✨ Rasa autentik Yogyakarta dalam satu gigitan. #GudegNangkaMagic#TasteOfYogyakarta#CulinaryJourney #fyp #jasapindahan

♬ suara asli – Pilar Transport – Pilar Transport

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *