Panduan Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Naik LRT

Panduan Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Naik LRT

Panduan Keselamatan: Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Naik LRT

Panduan Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Naik LRT

Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek telah resmi beroperasi sejak tanggal 28 Agustus 2023. Moda transportasi baru ini diharapkan dapat menjadi alternatif transportasi umum yang nyaman dan aman bagi masyarakat Jabodebek. Namun, untuk dapat memanfaatkan LRT dengan aman dan nyaman, ada beberapa Hal Penting Saat Naik LRT yang perlu diperhatikan oleh para penumpang. Berikut ini adalah panduan keselamatan yang dapat membantu Anda untuk menikmati perjalanan LRT dengan aman dan nyaman.

 

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat naik LRT

Jadwal dan rute LRT

Sebelum berangkat, pastikan Anda sudah memahami jadwal keberangkatan dan tiba. Anda juga harus mengetahui rute yang akan dilalui LRT agar tidak tersesat atau salah naik kereta. Informasi ini dapat diakses melalui situs web resmi LRT atau aplikasi pihak ketiga yang menyediakan informasi transportasi publik.

Tiket dan pembayaran

Saat hendak menaiki LRT, pastikan Anda memiliki tiket yang sah. Anda dapat membeli tiket di loket atau menggunakan sistem pembayaran non-tunai seperti kartu e-money. Pastikan saldonya mencukupi untuk perjalanan, dan perhatikan instruksi penggunaan kartu e-money dengan benar.

 

Menjaga barang bawaan

Jika Anda membawa barang berharga, jaga mereka dengan hati-hati dan hindari menampilkan barang berharga secara mencolok karena itu bisa jadi sasaran empuk untuk pencopet.

 

Utamakan keselamatan pribadi

Jangan lupa untuk selalu pastikan Anda berdiri di tempat yang aman di peron dan di dalam kereta. Jangan sekali-kali mencoba memasuki area yang ditandai sebagai area berbahaya.

 

Antrian dan kesopanan

Upayakan untuk selalu tertib mengantri saat kereta LRT telah tiba. Selain itu penting juga untuk menjaga sopan santun terhadap penumpang lain termasuk memberikan tempat duduk prioritas kepada lansia, penyandang disabilitas, ibu membawa anak, dan ibu hamil.

 

Pintu kereta dan peron

Selalu perhatikan tanda-tanda keselamatan dan pengumuman yang diberikan saat pintu kereta dan peron ditutup. Pastikan Anda tidak berdiri terlalu dekat dengan tepi peron dan ikuti petunjuk petugas stasiun dengan cermat agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Dengan memperhatikan panduan keselamatan di atas, Anda dapat menikmati perjalanan LRT dengan aman dan nyaman. Semoga bermanfaat!

Jika anda ingin pindahan, kunjungi website kami di pilartransport.com atau hubungi customer service kami di 0811 2585 820 untuk informasi lebih lanjut dan memesan layanan pindahan Anda.

Kelebihan tinggal di apartemen The Springlake View Kota Bekasi

 

 

@pilartransport

Masakkan sentuhan tradisi di dapur Anda dengan resep Gudeg Nangka yang lezat ini! 🍽️✨ Rasa autentik Yogyakarta dalam satu gigitan. #GudegNangkaMagic#TasteOfYogyakarta#CulinaryJourney #fyp #jasapindahan

♬ suara asli – Pilar Transport – Pilar Transport

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *